Minggu, 26 September 2010

Love Yourself ( Ungkapan hati )

Bila cinta membuat kita menderita maka itu bukan cinta,karena cinta justru membawa banyak tawa dan kebahagian dalam hidup
Suatu malam Hp q berdering kencang, jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi, telepon aku angkat dari jauh terdengar isak tangis tersedu-sedu. ternyata suara itu cukup aku kenal, seorang teman yg 3 bulan tak bertemu sambil terisak dia berucap, kamu belum tidur kan kawan 10 menit lagi aku akan kerumah kamu dan pengen cerita banyak hal lalu dia menutup teepon itu. Malam semakin larut , tak begitu lama berlalu di luar rumah terdengar bunyi klakson yg sangat kencang lalu aku keluar rumah ternyata sahabatku itu sudah sampai didepan rumah.setelah memarkir motor dia berlari dan memeluk sambil terisak menangis tersedu-sedu,lalu ia mengadukan nasibnya dan semua keluh kesah hatinya,karena sang kekasih ternyata berselingkuh dengan perempuan lain dan lebih menyakitkan lagi adalah cewek selingkuhan pacarnya adalah sahabatnya sendiri,belum lagi perlakuan kasar si pacar pada dirinya. lalu aku bertanya, keputusanya?
''jalan terus dan tetap bertahan dengan kondisi yg seperti ini atau putus saja'' saat itu juga dia menjawab, saya mau putus saja dari dia,bikin sakit hati saja. tak terasa malam telah di ujung pagi berganti pijar sang mentari yang selalu membawa pencerahan.
seminggu berlalu, 2 minggu berlalu tanpa kabar dari sahabatku,dan 3 minggu kemudian di suatu pusat perbelanjaan aku bertemu dengan dia dengan wajah ceria dan gembira tidak seperti 3 minggu yang lalu dengan tangisan dan wajah sedih. iseng-iseng aku bertanya , bagaimana acara putusnya?Sukseskah..?
dia tersipu-sipu lalu buru-buru menarik lengan aku dan berbisik dengan suara nyaris tak terdengar'' aku gak jadi putus" katanya dia masih cinta dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, dan saya juga masih mencintainya. Mendengar jawaban itu aku cuma bisa ternganga,... Lalu sakit hati kamu karena perselingkuhan dengan teman kamu gimana..? dan bagaimana perlakuan kasar dia ke kamu...? dia lalu menjawab aku sudah maafin semuanya kok.
Mencintai seseorang memang dapat diartikan mau menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya, namun mencintai seseorang juga harus membuat diri kita bahagia, apakah yang ingin anda raih dalam hidup ini...?
sebuah cinta yang tuluskah....? sebuah hidup yang nyaman, dan bahagia,? apapun keinginan anda itu tak bisa di capai bila anda tak mengenal diri sendiri dengan baik dan selalu di jalan Allah., The little book of inner space karya Stofford whiteaker ( love is kind ) Cinta itu baik, bagaimana anda bisa mengenal sebuah kebaikkan , jika cuma menentukan kesalahan dalam diri sendiri....? sungguh cinta tak dapat di mengerti dan kadang cinta membutakan mata hati kita. karena itu jadikan cinta sebagai anugrah dari sang pencipta, Cinta itu Baagia dan indah, kalau kamu mau bersyukur atas nikmat dan karunia yang Allah berikan. semua akan menjadi indah dan Bahagia.

sumber::  Ungkapan hati / kosmopolitan / Agustus 2000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar