Rabu, 22 September 2010

Kenapa Harus Malas Bangun Pagi..?

​“kenapa ya saya tidak bisa bangun pagi?”
“kenapa ya saya selalu malas?”
“kok saya gak bisa-bisa ya?”
“kenapa ya saya tidak bisa (dalam skill tertentu)?”
“Kenapa ya saya tidak percaya diri?”

Sebentar...sebelum anda putuskan untuk menutup ввм ini, mohon beri waktu anda 5 menit saja untuk membaca yang satu ini

Pada saat kita bertanya hal seperti itu lebih sering disebabkan kita mengambil pengalaman dari masa lalu kita atau pembandingan dengan orang
lain, dan kemudian menjadi kebiasaan anda dan yang kemudian berubah menjadi keyakinan anda dan kemudian menjadi ANDA.

Kemudian pertanyaan berikutnya adalah

“Apakah pertanyaan diatas membantu anda menjadi lebih produktif?”

“Apakah membantu anda dalam membentuk kebiasaan baru yang lebih produktif?”

Karena seperti yang disebutkan diatas bahwa kebiasaan lama adalah masa lalu,
dan saya yakin anda tidak ingin hidup di masa lalu bukan? Apa yang membentuk
anda di masa depan adalah apa yang anda lakukan hari ini.

Kalau begitu, pada saat anda malas daripada anda bertanya “kenapa ya saya
malas?” Apakah tidak lebih baik anda langsung melakukan tindakan yang anda
inginkan? Menjadi rajin?

Apakah sesimpel itu?
Well Yes apabila kita mau membuatnya simple dan yakin pada diri anda dan keinginan anda,
No apabila kita tidak meyakininya dan membiarkan diri anda mendengar diri anda yang malas..

So Mulai sekarang Catat Kebiasaan baru yang ingin anda bentuk dan LAKUKAN, apa yang perlu dilakukan dan jadikan itu menjadi kebiasaan lama anda yang anda akan puas karena nya.

Perlu waktu? Well anda membentuk kebiasaan lama anda bertahun-tahun. Menurut anda berapa waktu yang anda butuhkan untuk membuat kebiasaan baru anda menjadi kebiasaan lama?

Contoh:
Kebiasaan baru yang ingin saya bentuk: (apa?)
Tindakan apa yang perlu saya lakukan? (jabarkan)
Kapan saya mau start melakukannya?

Berapa lama yang saya yakini pada saat saya bisa melakukan itu terus menerus
membuat saya yakin bahwa kebiasaan baru itu sudah menjadi bagian dari diri
saya?

By. Future Inc  Team (For the Better World )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar